Rabu, 18 Maret 2009

break!!!

GAPTEK, EUREKA DAN DULL

Saat itu saya kebagian mendampingi Ibu yang mau berangkat haji di Pendopo Kabupaten. Karena tergesa-gesa HP saya tertinggal di rumah, mengingat sangat pentingnya komunikasi Kami yang ada di pendopo dan di luar pendopo, saya dipinjami HP adik saya. Tetapi ketika adik saya menelepon, ternyata sangat bising, sehingga saya hanya berteriak apa..apa..dan apa..tanpa bisa mendengar dengan jelas, akhirnya saya putuskan untuk mengirim SMS saja. Tetapi saya baru sadar, kalau HP adik saya lebih canggih dengan banyak tombol-tombol yang ruwet, apalagi saya yang biasa mensetting HP saya dalam bahasa Indonesia, agak puyeng juga dengan settingan HP adik saya yang berbahasa Inggris. Ketika kutulis kata aku, malah tertulis akkhhrgg….ketika kutulis kata dan Ibu, malah tertulis dand ibhhrrr…saya cari kata delete, tapi tidak ketemu, maka saya coba memencet salah satu tombol, eh..malah pesan terkirim, dan diterima. Blaik…! Tanpa sadar saya ngakak sendiri membayangkan adik saya bingung membaca SMS saya.

Dan saya tiba-tiba sadar kalau banyak orang menengok ke arah saya karena saya terpingkal-pingkal sendiri, cepat-cepat HP saya tempelkan ke telinga, dan saya pura-pura manggut-manggut sambil memegangi perut saya yang tergoncang karena saya susah menghentikan tawa.
Oa lahh…ya begini ini kalau gaptek.

Lain waktu, saya ikut di FaceBook, sebuah situs pertemanan. Seperti lazimnya, anggotanya memasukkan foto diri, supaya lebih mudah dikenali. Saya pikirr, Meng-upload foto semudah mengcopy dan paste. Maka setelah minta tolong suami untuk men-scan foto, saya pergi ke warnet, tapi selalu saja….error. Unrecognized data, try again.Saya minta tolong adik saya meng-upload, adanya foto saya pas baru bangun tidur waktu menjemput Ibu saya pulang haji jam satu malam, gelap dan amburadul, super jelek, tapi saya seneng, paling tidak saya dikira sudah bias upload foto, padahal ada dewa penolong, he..heKarena masih penasaran, saya coba upload sendiri. saya coba, masih tetap error dan error. selalu begitu. Sampai-sampai computer warnet pada nge-hang. Tapi saya tak putus asa, mau Tanya sama Mas-e yang jaga warnet, agak tengsin. Lain waktu saya coba lagi eh…dah gak error lagi, tapi bunyinya galat. Wah..biar masih salah saya agak senang, sudah ada kemajuan. Dengan bangga saya telepon adik saya, “Sekarang sudah galat, tidak error lagi, kata saya bersemangat. Tapi apa kata adik saya? “Galat itu bahasa Melayunya Error. Ha..ha…ha..saya mentertawakan kebodohan saya. Karena sebal, saya buka-i computer warnet. Di programnya ada camera and scanner wizard. Penasaran saya buka foldernya. Tiba-tiba monitornya bruwet, terus, ada bayangan saya sedang mengerutkan kening, mengedip-ngedipkan hidung, cengar-cengir, melet-melet, bengong, melang meleng, wah..jangan-jangan ini camera. Canggih juga. Saya klik gambar camera. Langsung ada foto saya di kotak, merem, melek, melet, nyengir, menunduk, mendongak, mringis, Waduh..foto saya banyak banget. Terus saya ikuti saja perintah yang ada, akhirnya saya berhasil meng-upload foto saya….Eureka..saya senang sekali, dan tentu saja saya telepon adik saya...Adik saya mengucapkan selamat Ha..ha “Iya berhasil, fotonya malah agak kurusan, sebab seminggu penuh penasaran nguthek-uthek warnet sampai lupa ngemil. Dan ternyata, file saya yang dulu, tidak bisa diupload karena disetting dalam word, dan ukurannya dalam megabite, 1000xnya file yang seharusnya, pantesan saja galat terus. Saya menyadari, betapa bodohnya saya, tetapi ketika saya memfoto buku-buku dan label keripik buah, netter di sebelah saya berbisik-bisik pada temannya, Eh..Mbak-e itu kayaknya memfoto,lho. Mungkin bisa ya foto di sini, sambil memfoto-foto yang lain,…caranya bagaimana ya..? Saya pura-pura tak mendengar dan berlagak sok mahir dan sok tahu, padahal, seandainya saja mereka tahu, bagaimana prosesnya saya menemukan cara ini, pastilah mereka yang akan tertawa terbahak-bahak.

Seorang teman mengundang saya ikutan game best friend competition di FB. Saya terima dan saya ikuti, tetapi baru saja saya klik accept challenge, sudah tertulis “ Your competitor say you are too “DULL” to accep the challenge.Top scorer 127. Blaik…belum-belum sudah di disemprot kata-kata gak enak. Saya jadi bete, tapi kembali saya ngakak sendiri. Lha yo bener, lha wong temenku aja cm sekitar 50 orang kok mau melawan orang yang sudah dinominasikan oleh 127 orang, Rak yo betul-betul “DULL”. Ha..ha…Eureka selanjutnya “Jangan pernah ikutan game yang gak paham Law and regulation-nya. Oa lhahhh…Mbakyu..mbakyu…Dhedhel kok ra uwis-uwis.......

2 komentar:

  1. Selamat ya Pib...km bener2 sukses besar berhasil membuat_q terpingkal-pingkal...hwahahaha...sumpah perut_q smpe sengkil. Luv u!

    BalasHapus
  2. Thank you, seneng ada yang bersedia bukak blogku. thankyou so much Iluv U2.

    BalasHapus