Senin, 10 Januari 2011

Rahasia kesurupan


 Seringkali kita mendengar atau membaca berita tentang kesurupan. Tapi benarkah kesurupan adalah suatu bentuk kerasukan atau kemasukan roh ? Mungkin ada baiknya kita telaah tentang kesurupan yang kebetulan pernah saya alami. Mungkin ini agak aneh, atau sukar dipercaya, tapi ini adalah fakta, tulisan yang saya uplot di fesbuk saya dalam file note. Sesuatu yang dalam keadaan normal tidak akan saya upload. Sebelumnya saya mohon tidak ada satu pihakpun yang tersinggung dengan tulisan saya ini, sebab tulisan ini saya tulis di saat saya berada dalam keadaan yang "tidak Biasa". Saat itu saya tetaplah menjadi diri saya sendiri, tapi saya berada dalam kekuasaan ilusi yang membuat saya merasa semua orang di seluruh dunia bisa mengawasi gerak-gerik saya. Sehingga apa yang saya tulis saya tujukan untuk semua orang tanpa terkecuali. Mungkin tulisan ini adalah wujud ekspresi alam bawah sadar saya yang tidak suka atau tidak setuju dengan norma-norma di dalam masyarakat yang bagi saya sangat menyebalkan alias "Njelehi". Di samping ketaatan pada agama saya yang justru membuat saya membrontak karena merasa agama saya telah disalahgunakan oleh orang-orang yang sebenarnya memanfaatkan agama untuk kepentingan pribadi atau golongan. Saya akan sangat berbahagia sekali kalau ada psikolog, ahli agama, ulama, ahli fengshui, atau siapa saja yang mau berdiskusi dan meluruskan pemahaman saya tentang hal-hal yang saya tulis di saat ekspresi alam bawah saya "Meledak" karena merasa adanya ketidakadilan dan kesalahan persepsi yang menyebabkan tersesatnya pemahaman manusia pada nilai-nilai kebenaran yang semakin kabur dan sempit, karena justru jauh dari apa-apa yang diperintahkan Allah.Silahkan menikmati artikel kesurupan saya, dan silakan berpendapata, sebab saya sangat terbuka dan sama sekali tidak bermaksud menyakiti atau menjelek-jelekkan pihak lain, sebab ketika menulis itu saya berada di luar kesadaran :

PECEL

 

by Isti Yogiswandani on Thursday, October 21, 2010 at 8:12pm
Bismillahirohmannirrohiim......

Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh......

Laaillaha Illalloh Mumahammadarosullulloh........

Koen sahabatku sayang,.......

Entah ini suratku yang keberapa, tapi aku tahu, bagimu itu tak penting, sebab kau pasti akan lebih memperhatikan apa yang kukatakan kepadamu daripada repot2 menghitung surat keberapa, judulnya apa, Hahaha....kesuwen, kakehan ragad. Langsung aja kita curhat dengan enjoy. Begitu kan? Kita banggetz...geetchu loh........;-)

Koen sahabatku sayang,........

Insya Allah aku yakin, kamu tahu apa yang sedang kurasakan, dan kecemasanmu melebihi kecemasanku, tapi tenanglah, selama Allah selalu menyertai kita, apa lagi yang kita takutkan?

Koen sahabatku sayang,......

Aku sedang terlibat masalah yang ruwet bin rumit, n marakke mumet. Padahal sebenarnya kuncinya sederhana sekali, hanya saja fitnah anak jaman (Lho...kok bapakku dibawa2....ra sopan blazz...!!!!).Gak papa, kalau kita yang guyon, meskipun bawa2 nama bapak kita tak akan pernah menyakiti mereka, sebab kita sama2 sangat menyayangi dan menghormati dan patuh sama bapak kita masing2. Begitu kan?

Koen sahabatku sayang,......

karena terlalu asyik internetan, aku jadi lupa, ketika membuat rumah kita harus membuat pondasi yang kuat dulu agar berdirinya kokoh dan kuat, tapi karena nasfu yang selalu menyertai diri kita semua, terkadang kita malah berkhayal dulu dengan rumah yang super assoy..., sampai kadang melupakan berapa biayanya, sesuai kebutuhan kita apa gak, sesuai dengan kondisi alam kita gak, bisa kokoh dan kuat gak, dll. Terkadang kita lebih asyik mencari model rumah yang bagus, indah, hebat, mewah, tanpa mengukur keadaan kita. Yah...namanya juga manusia, pengennya selalu terlihat hebat dan dikagumi orang, sampai kadang lupa, siapa sih yang maha hebat? Astaghfirulloh........

Koen sahabatku sayang, sebenarnya aku agak gamang melangkah sendiri sebelum bertemu langsung dengan kekasih hatiku, yang jika aku mendekatinya dengan berjalan, Dia akan mendapatkanku dengan berlari, tahu sendirilah kita perempuan, adakalanya kita perboden, dilarang bertemu denganNya, sehingga membuat kerinduan kita membuncah. Tapi sesungguhnya saat kita tak boleh bertemu itulah kita bisa merasakan, betapa penting dan berartinya Dia.

Koen sahabatku sayang,.....

Meski tidak bisa menemuinya, kamu pasti tahu, bahwa tanpa bertemupun kita mempunyai ikatan yang sangat kuat karena persahabatan yang tulus, aku bisa merasakan ketika kamu sakit, padahal kita tak pernah bertemu muka, dan kamupun bisa tahu kalau ada yang tak beres denganku hanya dengan melihat status fesbukku. Yah, begitulah seharusnya sahabat sejati, tidak malah bersorak ketika temannya tertimpa musibah, atau pura2 menghibur, tapi di belakangnya menghembuskan fitnah yang bisa mencekik dan membunuh temannya. Innalillahi, Allah sungguh besar kuasanya untuk melakukan PEMBALASAN!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Koen sahabatku sayang,.......

Essensi dari persahabatan yang tulus itu datangnya dari hati, meski ketika kita bertemu, itu akan menjadi sesuatu yang sangat membahagiakan, tapi sebenarnya tanpa bertemu di dunia nyatapun kita akan selalu setia dan bersahabat dengan tulus dan saling mempercayai, saling melindungi, dan saling menutupi aib kita masing2. ah begitu indah ya persahabatan yang tulus itu.

Koen sahabatku sayang,

Saat ini aku sangat merindukan kekasih hatiku, tapi sayang, Dia melarangku menemuiNya, karena aku memang sedang dalam keadaan 'perboden'. Tahu kan yang kumaksud? Tapi itu tak masalah, karena kekasih hati adanya di dalam hati, jadi tak peduli bertemu atau tidak, Dia akan selalu menyertai kemanapun aku pergi, dan begitu pula sebaliknya, Aku akan selalu mengingatnya, di manapun aku berada. Astaghfirulloh.....Subhanalloh.......!

Koen sahabatku sayang,...

kembali kita membicarakan masalah rumah yang kita bangun. Kamu tahu fengshui? Tata letak rumah yang berdasarkan pada keadaan lingkungan?(kalau gak salah). Aku ingat fengshui, karena tadi aku di pasar diunek2ke singkek yo tetep singkek, membuat telingaku panas memerah, memangnya kalau singkek so what geetoo loh...daripada wong jowo sing dodol seneng ngapusi, dodol daging dicampur koyor, gawe tahu dikek-i formalin, (halah..kok dadi rasis!!) . Bukan maksudku mau mengangkat masalah ras, sebab yang membuat derajadnya tinggi di mata Allah bukan rasnya, tapiKELAKUANnya. Wong jowo sing jarene alus nek senenge ngunek2ke koyo kono kuwi ajine luwih elek tinimbang kucing buduk sing ketlindhes trek Astaghfirulloh....maafkan aku ya Allah...nafsu marah dalam diriku telah menghilangkan kesopananku.

kOEN sahabatku sayang,.......

kembali ke masalah fengshui, sebenarnya hal itu bukan musryk, tapi hanya sekedar pengaturan estetika dan keindahan, seperti misalnya pintu kamar yang menghadap ruang tamu, bagaimana kalau kita selesai mandi dan cuma berbalut handuk mau masuk kamar tiba2 ada tamu? Atau tamu bisa melihat isi kamar tidur kita? Tidak indah bukan? Dan bagaimana kalau WC berdekatan dengan ruang makan, bagaimana kalau kita lagi makan terus ada keluarga kita yang berak. Wow baunya...(Aku sampai muntah2 nih...). Yah...seperti itulah masalah fengshui, tidak ada hubungannya dengan rejeki dan keyakinan, kecuali masalah estetika, berlainan dengan hongshui yang berhubungan dengan tanggal kelahiran, pagi, siang, sore, dll. Itu adalah rahasia Allah, dan manusia tidak boleh terlalu sombong untuk meramalkannya, sehingga merasa lebih paham dari Allah itu sendiri, ini yang namanya musryk!!!

Koen sahabatku sayang,.....

Ada lagi yang namanya sesaji, membuat jajan untuk persembahan,menabur bunga di makam,memberi  makanan dan what everlah, terserah. Ada yang bilang itu musryk. Ada benarnya juga pendapat ini kalau sesaji itu ditujukan untuk menghormati sesuatu dan menjadi takut mendapat celaka ketika tidak melakukannya. Astaghfirulloh....lupakah mereka kalau yang berhak dihormati, disembah, dan ditakuti itu hanya Allah????????

Tapi kalau sesaji itu ditujukan untuk mensyukuri nikmat yang Allah berikan, memberikan sedekah kepada saudara2 kita yang membutuhkan, itu justru sangat dianjurkan, sehingga akan mengikis sifat kikir dalam diri kita, berempati terhadap kesusahan dan kekurangan orang lain, pokoknya untuk tujuan yang baik dan bermanfaat lah. Jangan dicampuradukkan dengan gak mau membuat pelangan(nasi bungkus untuk menjamu ibu2 yang mengikuti pengajian) karena takut bid'ah, padahal aslinya takut mengeluarkan uang. Nah lo...ketahuan kan, tanya aja pada diri masing2, tujuannya mau apa, jangan dicampuradukkan, niat baik dibuat jelek, niat jelek dibuat baik, tapi malah menuduh orang yang bermaksud baik dengan ketulusannya dan keluguannya seperti almarhumah si mbok sebagai pelaku bid'ah. Please deh...iman itu adanya di dalam hati. Bukan dalam sebungkus makanan. Jadi kita sendiri yang bisa memaknai arti sebungkus makanan itu, mau dijadikan sumber kemusrykan atau sumber kebaikan. Itu saja, gitu aja kok repot.......;-)

Terus..sekarang giliran yang agama Kristen dan katholik. Kalau agama itu datangnya dari Allah, pastilah akan membawa 'KEBAIKAN". Banyak kan ajaran2nya yang bagus, cinta kasih, kelembutan, kedisiplinan. Karena mereka melupakan yang paling mendasar, keyakinan adanya Allah yang Esa, yang selalu mengawasi makhluknya.Yang selalu menjaga makhluknya untuk menghindari berbuat kejahatan jika memang mempunyai kejernihan hati dan keimanan yang kuat.  Jangan dicampuradukkan, acara2 yang berbau kasih sayang dan kelembutan, hanya karena tidak membawa label dan nama yang sama dengan kita terus dikafirkan. Pliss deh,..bukalah hati, jernihkan pikiran, pisahkan mana yang haq, mana yang batil, mana hitam mana putih, jangan hannya masalah nama menjadi merk, nek ora jenengku, ORA. nek ra podho karo aku, ORA. Memangnya kowe sopo? GUSTI ALLAH po? Yo kowe kuwi sing KAFIR!!!!!!!!!!!!

Dah jelas belum? Halah....kok yo isih telmi, padahal mau isuk jarene anakku THE STUDENT IS SMART. Opo semar? Yo isih mendhing, semar ki najan elek kuwi bijaksana lho, titisane dewo. He..he..#.wayang mode.on # Wes...isih arep pamer jenengmu sopo? Pamer jeneng gak popo nek tujuane ben DUWE TANGGUNG JAWAB. Tapi nek pamer n bangga karo jenengmu nganti lali nek sing paling hebat kuwi sopo, lha iki sing bahaya. Kuwi sing jenenge wong bodho leya-leyo koyo kebo. NJELEHI!!!!!!!!

Sekarang gini, sudah jelas kan, kalau Islam itu tujuannya untuk membawa KEBAIKAN di muka bumi, mempermudah kehidupan manusia, membawa kedamaian, membawa keselamatan, membawa kemakmuran, jadi nek bangga membawa nama Islam tapi senenge ngrusak, ngunek2ke wong, pecicilan, kemaki, anggak, rumangsa paling apik, kuwi dudu' wong Islam, tapi wong KAFIR!!!!!!!!!!!!!!Sing MAHA PALING SEGALANYA KUWI YO MUNG SIJI, yo kuwi Allah Subhanahu wa ta'ala.

Wes yakin po rung nek Allah kuwi maha segalanya n hanya Dia yang patut disembah? Nek wes mbok lebokke ati, saiki percayailah kalau Allah telah memberikan petunjuknya sebagai rahmatan lil alamin dengan menghadiahkan AL QUR'AN pada kita umatnya. Nah, supaya mudah dipahami oleh manusia, Allah memberikan tauladan yang juga manusia, yaitu kekasih Allah yang kita tunggu2 syafaatnya, yaitu Rasululloh, Nabi Muhammad, nabi kita semua. Beliau telah memberikan banyak tauladan dan petunjuk untuk kebaikan dunia, tapi karena jahatnya manusia dan kejamnya fitnah Abu Jahal, jadilah banyak hadis2 palsu yang membingungkan, menyusahkan orang, membuat orang gontok2an, akhirnya kufur dan saling merasa benar nganti lali nek sing maha benar kuwi sopo???????Nha...saiki wes dho rodo SMART. Jawabannya dah seragam kan? Cuma satu, Allah Subhanahu wa ta'ala.

(Halah....kok yo isih pamer jeneng n klambi...mbok ndang tobat!!!!) Sing penting kuwi dudu' klambi n jenengmu, tapi opo sing mbok LAKONI. Allah sudah memberikan kerangka karangannya dalam dasar2 agama yang kokoh, Jal...sebutno, isih kelingan pora, Rukun Islam ono piro, sebutke...!!!!!!!!!!!Pinter.....;-D))))))))

1. Syahadat. LAA ILLAHA ILLALLAH MUHAMMADARROSULULLOH. Tahu enggak kenapa Syeh siti jenar dihukum oleh para wali? Dihukum mati? Memangnya weruh po le ngukum pati? Sok teu Lo...!Syeh siti jenar mengatakan rukun islam cuma ini thok. Kalau umat yang mau didakwahinya dah pinter kaya' kowe2 kabeh yo gak popo, wes dilebokke ati, wes mudheng artine. Maksude nek wes mengimani Allah n Rosulnya, yo mesthi KABEH rukun Islam sing nang ngisore dilakoni, soale kuwi kabeh perintahe Alloh. JELASSSS????????? Mulane Syeh Siti Jenar ora dihukum mati, cuma disuruh menghilangkan diri dan tidak terlihat oleh orang yang sudah didakwahinya, sebab ajaran seperti itu yang sudah menyebar, bila diterima oleh orang yang sebelumnya ora mudheng Blazzz, kosong melompong kaya keong racun, dadi surak hore, mung gari nyebut Laa illaha illalloh muhammadarrosululloh wes dadi muslim dan masuk surga. Enak men.....AKU YO gelem!. Abu jahal tenan wong sing koyo kono kuwi. Wes, aku wes kesel le ceramah, arep mecel dhisik nggo awan. Dikon nulis cerita bersambung terus kuwi yo capek,tau.....! Gaweanku terbengkelai, mulane sesuk meneh. Kuwi sing luwih mudheng, ndang njelaske karo sing durung mudheng, ojo ngrusuhi aku, aku arep netepi kewajibane IBU RUMAH TANGGA. Arep masak.
Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh..............................!MUACHHHHHHHHHHH...MUACH........!!!!!!!!!!!!!!!!!

NB : Kalau ada kebaikannya, silakan diambil dan direnungkan, kalau ada keburukannya, silakan dibuang, dan saya yang saat itu sedang berada dalam keadaan "tidak sadar" (mau bilang gila juga boleh), mohon maaf dan saya harap tidak ada orang,agama,ormas,dll yang tersinggung. Terima kasih sebelumnya.

2 komentar:

  1. Maknanya dalam banget lho is.. Kalau kita renungkan, banyak benarnya yg kamu tulis diatas itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mas. Maaf baru dibalas stlh panjenengan sdh tdk bs membaca lg. Semoga Mas Dahono Argo Kumoro mendapat tempat terbaik di sisiNya, dan keluarga yg ditinggalkan sll mendapat perlindunganNya, dan dilancarkan semua urusannya. Aamiin.....

      Hapus